Ticker

6/recent/ticker-posts

LK II HMI Cabang Bojonegoro 2021

Bojonegoro

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah Organisasi Mahasiswa Islam tertua yang masih tetap eksis sampai saat ini. Namun seiring berjalanya waktu, keberadaan HMI saat ini terbilang sedang dalam masa pudar. Banyak hal tentang mengapa hal ini bisa terjadi. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemunduran HMI disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Yang lebih mengkhawatirkan akibat dari keadaan ini adalah makin menurunnya kualitas kader-kader HMI. Faktanya saat ini banyak diantara kader HMI yang mengabaikan atau bahkan lupa peran dan fungsinya sebagai intelektual muda dan insan organisatoris.

Hal ini tentu berbahaya sebab jika melihat kondisi keumatan dan kebangsaan kita saat ini sangat mengkhawatirkan. Sebut saja seperti fanatik buta pada organisasi, eksklusifitas pemikiran, penyimpangan paradigma dan wawasan kebangsaan yang sempit atau terbawanya polarisasi politik.

Maka dari itu perubahan adalah keharusan. Sebuah tuntutan yang secepatnya harus segera direalisasikan oleh segenap elemen di HMI. Penguatan peran dan fungsi keumatan dan kebangsaan perlu diperkuat agar bahaya yang menerpa bisa di tangkis. pun mengantisipasi hal buruk lain terjadi.

Oleh karna itu, maka forum-forum HMI perlu untuk digalakan meski saat pandemi. Dan kali ini HMI Cabang Bojonegoro berinisiatif untuk melakukannya. Forum kawah candradimuka yang melatih leadership yang akan diaktualisasikan dalam bentuk Intermediate Training atau latihan kader II (LK II).

Tujuan penting forum ini adalah mengembalikan ghirah kader HMI dalam berperan serta untuk penyelesaian problematika umat dan bangsa dengan reaktualisasi mission HMI dalam jiwa kader yang tangguh dan kuat rohani dan jasmani.

Berikut proposal lengkap Latihan Kader II (LK II) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bojonegoro

Link: Proposal LK 2 HMI Cabang Bojonegoro

Timeline

 

 


 


 

Posting Komentar

0 Komentar