Ticker

6/recent/ticker-posts

Serunya Muncak Bersama LEPPAMI HMI Semarang

Foto Bersama/LEPPAMI/Semaramg
HMITIMES.COM, Semarang – Setelah sekian lama dinanti, Lembaga Pecinta Alam Mahasiswa Islam HMI Cabang Semarang akhirnya sukses menggelar kegiatan perdana.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari kesiapan panitia dalam merangkai acara. 40 hari lamanya panitia berjibaku agar acara berlangsung lancar dan sukses.

Sukses pendakian ini memeberikan ragam pengalaman baru.

Arju Najjay, Ketua Pelaksana kegiatan LEPPAMI mengatakan bahwa ada berbagai pengalaman dan pelajaran yang dapat diambil dari agenda pendakian yang telah terlaksana tersebut.

“Keberagaman sangat nampak ketika agenda berlangsung, karena meski hanya diikuti oleh kader HMI lingkup Semarang namun peserta tetap berasal dari daerah yang berbeda-beda di seluruh Indonesia”

“Perbedaan asal daerah dan aksen bicara tidak lantas membuat kami saling diam tidak mengenal. Justru kami sangat semangat dan mendapatkan sesuatu yang baru,” ungkapnya.

“Banyak sekali kesan yang tercipta sehingga tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, namun susah senang yang kami jalani menjadi salah satu kesan terbaik yang kami dapatkan,” sambung Arju ketika diwawancarai melalui whatsapp.

Adanya kegiatan ini dimaksudkan guna melatih kepekaan kader HMI Cabang Semarang dalam menjaga lingkungan serta menumbuhkan rasa cinta terhadap alam yang dibungkus dengan agenda jalan-jalan.

Ayu, salah satu peserta mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti agenda LEPPAMI ini untuk saling mengenal karena meski berada di organisasi yang sama namun keadaan saat ini membuat kader jarang bertemu.

“Saya mengikuti kegiatan ini dengan harapan ingin mencari suasana baru bersama kader-kader Cabang Semarang yang belum saling mengenal satu sama lain. Hal yang paling berkesan bagi saya diperoleh ketika melewati track pendakian yang luar biasa, di sisi lain saya sedikit kecewa karena alam saat itu memberikan dinding putih setibanya kami di puncak sehingga tidak bisa leluasa melihat view di sekeliling,” jelas Ayu.

Pendakian dan Bersih Gunung yang dimulai sejak sabtu pagi (21/03) ini berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan membersihkan sampah-sampah yang mengotori Gunung Bismo sebagai pembelajaran mencintai alam.

Yang menarik pada saat turun gunung para peserta diguyur hujan gerimis. Meski kondisi tidak mendukung, tidak lantas menghalangi semangat peserta ketika menempuh track yang berlumpur dan licin. Tentunya dengan tetap berhati-hati dan saling bantu-membantu.

Arju berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, para kader mendapat stimulus.

“Saya berharap agar kader HMI cabang Semarang selalu memiliki semangat untuk mengembangkan salah satu Lembaga Pengembangan Profesi yang berkaitan dengan Pariwisata dan Pecinta Alam (LEPPAMI) HMI cabang Semarang. Serta menjalin hubungan baik ukhuwah islamiyyah sesama kader HMI Cabang Semarang” jelasnya menutup sesi wawancara melalui whatsapp.


Posting Komentar

0 Komentar