Ticker

6/recent/ticker-posts

Kongres Diundur, Bagaimana Kabar Konfercab Semarang?

Zulfikar (Baju Batik Hijau, Posisi Tengah). Foto (HN)
Semarang-PJ Ketua Umum Abdul Muis mengeluarkan surat terbuka penundaan Kongres HMI ke-XXXI pada Ahad (14/2) lalu. Seiring dengan penundaan Kongres, pelaksanaan Konfercab menjadi pertanyaan bagi sebagian kader HMI Cabang Semarang. Apakah Konfercab yang digadang-gadang akan dilaksanakan setelah Kongres akan ikut mundur juga?

Ilham Rosyid Hasibuan, koordinator Aliansi Komisariat Pemerhati (AKP) HMI Cabang Semarang memberikan pernyataan akan hal ini. Menurutnya, Konfercab harus tetap dilaksanakan karena ketidakjelasan PB dalam menjalankan Kongres.

"Dulu, alasan saudara Zulfikar tidak melakukan Konfercab adalah karena katanya ia mendapat surat perintah pemunduran pelaksanaan Konfercab dari PB HMI yang saat itu dijabat oleh PJ PB HMI Arya Kharisma. Pertanyaannya ketika dihadapkan dengan keadaan sekarang, bagaimana Ketum Cabang menanggapi hal ini?" Katanya.

Menurut Dilal, kader HMI Unnes Raya bahwa Zulfikar tidak Konfercab dengan alasan pandemi adalah suatu kesalahan. Sebab sebelumnya sudah ada beberapa Komisariat yang melaksanakan LK 1 di sekretariat HMI Cabang Semarang.

"Kalau yang jadi alasan itu pandemi, Zulfikar ini kalah cara berfikir dari kader Komisariat biasa yang bisa melaksanakan LK 1 namun tetap menggunakan protokol kesehatan," katanya.

Red. HN

Posting Komentar

0 Komentar