Ticker

6/recent/ticker-posts

HMI Komisariat Saintek: Kita Ini Keluarga

 

Kanda Atho (Kanan) dan Kanda Firman (Kiri)

Semarang – Sejak kelahirannya, Himpunan Mahasiswa Islam telah meneguhkan diri dan komitmen pada nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Nafas keislaman dan gerak keindonesiaan bersatu-padu guna mewujudkan kesejahteraan umat dan bangsa.

Dan kini di usia yang ke-74, HMI berusaha tetap menggengam erat dua nilai itu. Meski tentu banyak ujian dan cobaan silih datang menghampiri. Namun, bukankah hal itu menjadi bahan terbaik untuk refleksi?

Seperti yang telah dilakukan oleh  HMI Komisariat Saintek Walisongo Semarang.

Pada momen kelahiran HMI kali ini, HMI Komisariat Saintek mengadakan acara refleksi dan silaturahmi kader.

Ketua umum HMI Komisariat Saintek Walisongo Firman Hardianto mengatakan tentang pentingnya acara tersebut.

“Menurut kami milad itu sebagai salah satu agenda yang bisa dirayakan untuk mengingat kembali khittah HMI. Apalagi HMI sudah memasuki usia yang cukup tua”

Ia melanjutkan, “agenda ini salah satu trik HMI Saintek ntuk kembali mengumpulkan kader, silaturahmi lalu untuk mengaktifkan sekretariat korkom HMI yang sejak pendemi tidak dipakai.”

“Selain itu juga untuk menginformasikan bahwa kita akan menghadapi pemilwa. Sebagai persiapan. Karena InsyaAllah Saintek siap ikut kontestasi pemilwa.”

Foto Bersama kader HMI Komisariat Saintek
Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Umum HMI Komisariat Saintek periode lalu yakni Kanda Atho beserta jajaran pengurusnya.

Adapun refleksi milad yang menjadi tema pokok acara tersebut memberikan arti tersendiri bagi HMI Komisariat Saintek. Apalagi ditengah kondiri PB yang tidak jelas.

“Sebenarnya cukup miris. Saya sangat prihatin di PB itu banyak perpecahan sehingga sekarang pun yang melaksanakan kepengurusan adalah Pjs (Pejabat sementara) juga Badko dan cabang pun belum melaksanakn konpercab hingga kini”

“Persatuan di HMI sangat kurang dan ini menjadi titik perbaikan kita. Kita perlu memperkuat kembali persatuan. Kita perlu mengingat bahwa HMI bertujuan untuk menyatukan bukan memecahkan”

Disamping itu HMI Komisariat Saintek mencoba menganalisa diri dan menemukan hal baik untuk menyongsong komisariat lebih baik di masa mendatang.

“Saya selalu mengingatkan kepada kawan-kawan bahwa kita ini keluarga. Dan karena keluarga, (maka) kita ini dekat. Saya harap pengurus pun punya semangat kedekatan”

“Nah jika ada semangat kesatuan dan kekeluargaan ini akan baik untuk masa depan. Karena  semangat kekeluargaan itu adalah semangat mempersatukan.”

 

Red:ST

Posting Komentar

0 Komentar