Ticker

6/recent/ticker-posts

Leppami HMI Cabang Semarang Tanam 1000 Pohon Mangrove

Foto Bersama Beberapa Anggota Leppami HMI Cabang Semarang 

HMI TIMES, Semarang – Leppami HMI Cabang Semarang bersama beberapa elemen masyarakat menanam 1.000 bibit mangrove di Kampung Tambakrejo Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang.

Koordinator Leppami HMI cabang Semarang Arjun mengungkapkan, “aksi tanam mangrove adalah kegiatan yang positif yang dimana Leppami harus ikut andil dalam kegiatan ini sekaligus berkolaborasi dengan organisasi semarangan”

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (6/6/21) ini dimulai pada pukul 15.30 WIB. Beberapa elemen tersebut terdiri atas Mahapala Unnes, Aldakawanseta Udinus, Malimpa UMS, Garba Wira Bhuana UNS, Mahapawha Unwahas, Mawapala UIN Walisongo, Pamafa, Kamapala Upgris, Bhapala Slawi, Mahesapala Salatiga, Mapala USM, Walhi Jawa Tengah, LBH Semarang, BEM Undip, BEM KM Unnes, KPA Pashtunwali, LEPPAMI HMI Cabang Semarang, PMII Sultan Agung Semarang, dan PMII Rayon Saintek UINWS.

Koordinator kegiatan Asyrof mengatakan, "Aksi penanaman 1.000 bibit mangrove ini diadakan untuk mengisi serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup 2021. Tujuan lain, penanaman bibit mangrove dilakukan guna mencegah tenggelamnya sebagian pesisir Semarang-Demak, imbas dari sejumlah faktor."

Lebih lanjut ia menjelaskan sejumlah faktor tersebut di antaranya karena tanah aluvial di pesisir Semarang-Demak yang cukup lunak, pengembangan pelabuhan yang membuat longsor di bawah permukaan laut, ekstraksi air tanah, dan proyek pembangunan industri yang mengikis hutan mangrove.

Sebelumnya, diadakan pameran perusakan lingkungan di Kantor Lama LBH Semarang Kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang sejak Sabtu (5/6 hingga Kamis (10/6).

"Berikutnya, aksi penanaman akan dilakukan kembali pada Rabu (9/6) sore di Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak," pungkasnya

 

Source: www.kuasakata.com

Posting Komentar

0 Komentar