Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Simposium, Ketum BPL HMI Cabang Semarang: Kualitas Kader Perlu Juga Kita Garap


HMI Times - BPL HMI Cabang Semarang bersama Bidang PA (Pembinaan Anggota) HMI Cabang Semarang menggelar simposium perkaderan bertajuk 'Revitalisasi Komisariat sebagai Jantung Perkaderan HMI' di Gedung Sekretariat HMI Cabang Semarang, Jalan Dewi Sartika, Kota Semarang, Sabtu, (12/10/2022). Simposium dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Ilham Rosyid Hasibuan.

 

Simposium diikuti Fungsionaris HMI & BPL HMI Cabang Semarang serta perwakiIan dari masing-masing komisariat dan korkom.

 

Romadiah, Ketum BPL HMI Cabang Semarang dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan dua bulan lalu hanya saja terkendala oleh aktifnya perkaderan LK 1 di setiap pekannya. Namun menurutnya, ini bukanlah suatu hambatan yang harus dipandang jelek, karena hal ini membuktikan bahwa saat ini HMI Cabang Semarang sedang mengalami peningkatan kuantitas kader.

 

Romadiah menuturkan, peningkatan kuantitas tersebut harus juga diikuti oleh peningkatan kualitas.

"Setelah peningkatan kuantitas kader, kualitas kader perlu juga kita garap. Oleh karena itu, simposium perkaderan ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas kader di lingkup komisariat," tutur Romadiah.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Semarang Rosyid Hasibuan dalam sambutannya, menilai bahwa kegiatan ini merupakan titik temu pemikiran antar Pengurus Cabang, BPL dan komisariat HMI se-Cabang Semarang.



"Kalau saya sebut, ini adalah titik temu terkait konsep yang baik untuk kegiatan komisariat. Dari sini, nantinya teman-teman komisariat mendapat pandangan baru dari komisariat lain dan juga panduan baik dari PA Cabang maupun BPL untuk menjalankan program kerja terkhusus Bidang PPPA yang fokus pada perkaderan," ujar Rosyid.



Jalannya kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota (Kabid PA) HMI Cabang Semarang Alwi Husein Al Habib. Kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian kondisi internal, khususnya kondisi perkaderan dari masing-masing komisariat. Turut disampaikan pula saran dan masukkan untuk PA & BPL HMI Cabang Semarang. Setelahnya, diadakan bedah dan koreksi subtansi buku “Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Komisariat” oleh masing-masing kelompok yang dibentuk dari peserta simposium. Buku ini juga mencakup petunjuk pelaksanaan LK 1 HMI Cabang Semarang baik offline maupun online, mekanisme mentoring LK 1 online, dan konsep rancangan Gerakan Literasi HMI (GLH) HMI Cabang Semarang.



 

Posting Komentar

0 Komentar