Ticker

6/recent/ticker-posts

Formatur HMI Komisariat (P) Cheng Ho Rembang: “...HMI wadah untuk teman-teman dalam mengupgrade diri”

RAH HMI Komisariat Cheng Ho(19/03/2022)

Rembang, HMI times  - Sabtu, (19/03/2022) kemarin, RAK (Rapat Anggota Komisariat) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan Cheng Ho Cabang Kudus resmi terselenggara.

Kegiatan yang berlokasi di Balai Desa Pamotan Rembang itu berjalan lancar. Turut hadir Ketua Umum HMI Cabang Kudus yang sekaligus membuka acara dan MD Kahmi Rembang (Kanda Iqbal, Yunda Maskutin, Kanda Zainal Abidin, Yunda Dwi Listiya Ningrum).

Kegiatan dimulai pada Sabtu-Ahad. Dan akhir dari rangkaian adalah terpilihnya formatur ketua umum HMI Komisariat (P) Cheng Ho, Yunda Mumun Muawwanah.

Berikut hasil wawancara singkat dengan Yunda Mumun.

Kenapa Yunda "berani" mencalonkan diri menjadi ketua umum? Apa alasannya?

“Diawal saya tidak mau mencalonkan diri sebagai ketua umum, tapi jika saya di amanahi itu tandanya saya mendapatkan suatu kepercayaan dari teman-teman. Dan kesadaran saya terkait suatu amanah itu, ‘amanah takan salah memilih bahu yang tepat’”.

“Ada satu alasan terkuat saya kenapa mau dicalonkan menjadi ketua komisariat  Cheng Ho ini, saya dapat 1 PR besar dari sameone. Yaitu almarhum Pak Muhmmad Adib Ulinnuaha salah salah satu presidium MD Kahmi Rembang dan kebetulan beliau adalah om saya sendiri.”

“Masih teringat ketika saya usai LK 1 2020 di bumi Perkemahan Sudo, beliau berkata, "Teh, Cheng Ho ini PR mu loh yaa. Pokonya gimana caranya kamu bisa mewarnai  pengurus saat itu, dan gimana caranya dengan adanya kehadiranmu di HMI itu bisa memberikan suatu pengaruh positif untuk menjadi lebih baik dari keadaan komisariat sebelumnya, maka disitulah saya punya greget tersendiri dengan komisariat ini, nah ketika saya mendapatkan suatu amanah ini saya berpikir mungkin ini adalah jalan allah untuk memudahkan saya untuk melakukan visi yang saya rencanakan dikemudian hari”

Yunda Mumun 

Apa harapan Yunda setelah terpilih ini?

“Harapan saya semoga saya mampu menjalankan amanah ini, karena menjadi seorang ketum komisariat bukanlah suatu hal yang mudah. Ini adalah amanah yang berat.”

“Semoga kepengurusan di periode ini bisa lebih bersinergi lagi untuk bisa mewujudkan misi selanjutnya, diantaranya; 1). harapan saya bisa menjadikan komisariat ini menjadi komisariat penuh dan terus melakukan kaderisasi dengan mengadakan LK 1 lagi; 2). HMI Komisariat Cheng Ho bisa melakukan pemekaran di periode saya, jadi setelah menjadi komisariat penuh akan lahir lagi komisariat persiapan lagi, setelah ini kami mau mencari tempat untuk sekretariat HMI di Rembang, lalu mendaftarkan di kesbangpol sebagai organisasi masa di Rembang”.

“tujuannya memberikan wadah untuk teman-teman dalam mengupgrade diri baik itu dalam jenjang training di HMI yang lebih tinggi di HMI maupun dari minat kader itu sendiri. Sehingga menjadikan HMI kampus kedua bagi mereka.”

Selamat Yunda Mumun Muawwanah

Rep: Satriya

Editior: LZ


Posting Komentar

0 Komentar