Ticker

6/recent/ticker-posts

LK II HMI Korkom Walisongo Resmi Dibuka

Foto/Kanda Hakim Junaidi (MD KAHMI Jateng-DIY)

Semarang – HMI times, setelah rangkaian melelahkan (screening), Latihan Kader II Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Walisongo Semarang akhirnya resmi dibuka.

Acara itu berlangsung pada Rabu, (09/02/21) bertempat di Wisma Insan Cita Semarang.

Turut hadir Sekretaris Umum MD KAHMI Jateng-DIY dan pimpinan komisariat lingkup Korkom Walisongo.

Pada kesempatan itu, Saidah Ma’rifah sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada segenap hadirin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap hadirin yang turut membantu kesuksesan acara ini. Mohon maaf juga bila ada kekeliruan dari kami,” ucapnya dalam sambutan.

Kemudian Ketua Umum Korkom Walisongo Fajri Rafly memberikan pandangan sekaligus harapannya untuk LK II ini.

“Pertama, Alhamdulillah, ini LK II yang ke-2 untuk Korkom Walisongo. Harapan saya semoga teman-teman peserta bisa aktif, mengeluarkan gagasannya di forum ini sebagaimana termaktub dalam tujuan LK II.”

“Semoga ilmunya bisa bermanfaat,” tambahnya.

Selanjutnya, Sekretaris Umum MD KAHMI Jateng-DIY Hakim Junaidi dalam sambutannya memberi arahan penting untuk peserta. Khususnya tentang hal yang berkaitan dengan tema LK II kali ini, “HMI Back to Pesantren”.

"Pesantren itu unik, apalagi tentang santrinya. Santri yang taat, takdim (hormat) kepada kiyainya. Sikap itu lekat dengan zaman. Maka dalam implementasinya, berlakulah sikap menghormati itu, kepada orang yang lebih tua juga yang lebih muda."

“Kedua, HMI memang tidak bisa lepas dari politik sejak kelahirannya. Dulu HMI berkutat dengan politik kebarat-baratan. Termasuk para mahasiswanya.  Dan jangan lupa, mahasiswa yang lekat dengan ilmiah.”

“Ketiga, salah satu keberhasilan dalam perkaderan adalah mewujudkan 5 kualitas lima insan cita. semester 7 bisa lulus. Harus betul-betul totalitas, ada amanah konstitusi yang harus dijalankan.”

Red: Satriya

Posting Komentar

0 Komentar