Ticker

6/recent/ticker-posts

Mukhtamar NU Resmi Dibuka

 

KH. Miftahul Akhyar, Foto: NU Lampung

Lampung, HMI times – Mukhtamar NU ke-34 akhirnya resmi dibuka pada Rabu (22/12/21) di Pondok Pesantren Darussa'dah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung. 

Turut hadir Presiden Jokowi dengan mengenakan pakai sarung hijau disertai Ibu Negara, Iriana, dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Juga hadir KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Provinsi Lampung  Arinal Junaidi.

Dikutip dari Nu Lampung, Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar yang memberikan sambutan pada kesempatan itu mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat, khususnya warga NU, untuk merenungkan dan merekontekstualisasi apa yang salah dan apa yang benar dari perjalanan kita selama ini.   

"Marilah kita renungkan juga nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pendahulu kita dalam bingkai trilogi ukhuwah. Yakni ukhuwah Islamiyah (persaudaraan internal umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan), dan ukhuwah insaniyah/basyariyah (persaudaraan kemanusiaan). Kita bisa tambahkan juga ukhuwah nahdliyah di dalamnya," pesannya dalam pembukaan Muktamar Ke-34 NU.

Posting Komentar

0 Komentar