Ticker

6/recent/ticker-posts

TOT dan Perkaderan HMI Cabang Fak-Fak

TOT HMI Cabang Fak-Fak/Leli
HMITIMES.COM, Papua – Guna meningkatkan kualitas kader, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Fak-Fak menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT).  

Acara ini mengusung tema “Terbentuknya Trainer HMI yang memiliki kemampuan menyampaikan materi dan menjadi fasilitator dalam setiap training.”

Kegiatan yang berlokasi di Aula Kampus STAI Al-Mahdi Fak-Fak ini dimulai sejak 02 April 2021 hingga 5 April 2021.

Ketua umum BPL HMI Cabang Fak-Fak Leli menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari sebuah keresahan.

“Latar belakang diadakannya TOT ini karena di cabang Fak-Fak lagi mengalami penurunan kualitas SDM bidang perkaderan, selain itu untuk langkah awal melahirkan kader-kader yang punya minat di bidang keilmuan.”

Ia pun berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadikan perkaderan lebih baik.

“Harapan saya terselenggaranya kegiatan ini adalah semoga dapat merubah dan menjadikan arah perkaderan yang lebih baik.”

Meski masih pandemi, ini acara berlangsung lancar. Sebagaimana telah disampaikan oleh ketua panitia Bahrun Arif.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan TOT berjalan lancar meski tentu ada beberapa halangan”

“Yang paling mendasar dari tujuan forum ini adalah membentuk kader-kader untuk lebih mematangkan lagi materi pokok atau wajib yang ada dalam HMI,” ujarnya.

Selain itu, salah satu peserta TOT Rizki Ramadhan memberikan harapan atas kegiatan ini.

“Harapan saya, semoga menambah pemahaman kami tentang materi yang ada di HMI. Dan nanti kita sendiri yang menjadi fasilitas di forum-forum kecil komisariat, kita bisa membina sendiri, sehingga tidak terlalu bergantung kepada cabang sebab kita bisa mengakomodir”

“Masalah yang sering kami temukan dalam komisariat adalah kurangnya fasilitator dalam pembinaan internal. Alhasil mengakibatkan tingkat pemahaman tentang HMI minim. Sehingga kami berharap hasil dari kegiatan ini bermanfaat bagi komisariat,” sambung ketua umum HMI Komisariat STIA As-Syafiiyah itu. 

Rep. Satria


Posting Komentar

0 Komentar