Ticker

6/recent/ticker-posts

HMI Cabang Majalengka Sukses Menggelar Pelatihan Administrasi dan Keprotokoleran

Foto Bersama MD Kahmi Majalengka

HMITIMES.COM, Majalengka – Himpunan Mahasiswa Islam sebagai sebuah organisasi kader dituntut untuk selalu berproses dalam peningkatan kualitas individu dan organisasi. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan administrasi dan keprotokoleran sebagaimana yang telah diselenggarakan oleh HMI Cabang Majalengka.

Acara dengan tema “Menuju Organisasi yang Administratif dan Profesional” ini diselenggarakan pada Sabtu (06/03/2021) yang bertempat di  Aula Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Majalengka.

Forum Berlangsung
Anggi Prayitno selaku panitia acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi organisasi HMI.

“Kegiatan ini amat penting. Di pelatihan ini peserta di ajarkan mengenai tata cara pembuatan surat keluar masuk dan pengarsipan acara. lalu materi keprotokoleran meliputi cara mendesain acara dan tata cara menjadi pembawa acara yang handal dalam opening ceremony

“Mengingat, HMI tidak bisa di lepaskan dengan suatu kegiatan atau training (formal informal) maka dari itu kader-kader HMI harus pandai dalam mendesain kegiatan mulai planning sampai evaluasi kegiatan,” lanjutnya.

Acara yang digelar khusus Kader HMI se-Wilayah Kerja Majalengka berjalan dengan lancar. Turut hadir pula koordinator presidum MD Kahmi terpilih Dr. H diding Bajuri.

Foto Peserta Bersama Pemateri
Meskipun begitu acara sedikit terkendala dengan batasan waktu yang hanya sampai pukul 18.00 WIB.

Anggi pun mengungkapkan meski ada kendala kegiatan ini diharapkan memberi kesan positif bagi peserta.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kader-kader HMI  lebih paham dan menguasai hal-hal administrasi persuratan juga keprotokoleran”

“Dan yang lebih penting setelah dari kegiatan ini kami berharap bisa membentuk tim protokoler HMI Majalengka dengan tetap berkoordinasi dengan tim protokoler Kabupaten Majalengka.”


Rep. AA

 

 

Posting Komentar

0 Komentar