Ticker

6/recent/ticker-posts

Kohati HMI Dakwah Walisongo Sukses Gelar Kohati Talk Series

Kegiatan Virtual KTS

Semarang – Pandemi akibat merebaknya virus covid-19 di Indonesia belum usai. Beragam kegiatan harian, terutama kegiatan mahasiswa masih belum terlaksana seperti biasanya. Tentu hal ini menjadi suatu masalah yang harus segera dicarikan solusi paling manjur.

Situasi boleh berubah, tapi belajar jangan sampai berhenti. Hal ini yang dilakukan oleh Kohati HMI Komisariat Dakwah Walisogo.

Beberapa hari yang lalu, Korps HM-Wati (kohati) Komisariat Dakwah Walisongo Semarang mengadakan acara Kohati Talk Series.

Acara tersebut berlangsung selama 3 hari beruntun. Mulai Jum’at, 18 Desember hingga Ahad, 20 Desember.

Ketua Umum Kohati HMI Dakwah Halimah Sa’diyah menyampaikan bahwa ageda ini telah direncanakan sejak lama.

“Itu merupakan program kerja Kohati Dakwah dari awal (kepengurusan). Namun sebetulnya programnya adalah sekolah kohati”

“Akan tetapi atas beberapa pertimbangan dari pengurus juga para senior maka diadakanlah Kohati Talk Series.”

Selain itu. Ada tujuan penting yang hendak dicapai dalam kegiatan ini.

“Tujuannya untuk pembekalan bagi Kohati yang hendak ikut LKK. Sehubungan Januari nanti mau mengadakan LKK. Selain itu tentang wawasan keprempuanan”

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan eksistensi Kohati. Karena kami memadang bahwa nama Kohati ini belum begitu terlihat di eksternal (kampus). Maka kami mengajak dosen-soden atau para profesional speaker untuk berbagi ilmu di kegiatan kemarin,” tuturnya kepada reporte HMI TIMES.   

Berhubung kegiatan ini berupa acara virtual, maka tidak menutup kemungkinan ada kendala-kendala yang terjadi. Namun kendala itu tidaklah rumit dan berpengaruh. Alhasil acara secara umum berjalan sukses dan meriah.

Peserta yang mengikuti acara tersebut juga bukan hanya dari Komisariat Dakwah saja. Melainkan ada juga dari komisariat lingkup Cabang Semarang bahkan hingga luar Cabang Semarang.

Dalam kesempatan terakhir, Halimah mengatakan harapannya bagi para peserta Kohati Talk Series.

“Saya berharap semoga dari salah satu peserta Kohati Talks Series kemarin bisa menjadi peserta terbaik d forum LKK nanti, baik di LKK Walsongo besok atau di LKK lainnya.”

Posting Komentar

0 Komentar